Makna Afdoli AMIN

Apakah anda termasuk orang yang sering mengucapkan kata AMIN? Yuk mari kita kupas sedikit tentang kata AMIN. Supaya anda yang punya nama AMIN dapat berbangga hati, namun tidak sampai sombong ya..

Penambahan kata AMIN pada nama Afdoli memang dilakukan saat saya mulai mendeklarasikan diri sebagai Bakal Calon Bupati Simalungun 2015-2020. Kata ini juga yang saya deklarasi sebagai nama fanpage atau halaman facebook yaitu Afdoli AMIN. Secara pribadi penyematan nama AMIN bukan sekedar untuk gagah-gagahan atau untuk menarik simpati masyarakat Kabupaten Simalungun untuk mendukung atau mendukung saya sebagai Bakal Calon Bupati Simalungun 2015, namun dibalik itu ada sebuah cita-cita untuk menjadi orang yang bermental AMIN.

Dalam Leafleat atau brosur yang saya gunakan sebagai bahan sosialisasi menuju pilkada simalungun, makna kata AMIN terbagi dalam 3 kata yaitu 
  1. Adil yang bermakna dapat menempatkan diri pada posisi netral dan tidak berat sebelah
  2. Merakyat yang bermakna dapat merasakan apa yang dirasakan rakyat pada umumnya.
  3. komItmeN yang bermakna mampu menjaga janji, selaras antara yang disampaikan dengan dilakukan.

Mungkin ada yang bertanya kenapa makna AMIN hanya dalam 3 kata, padahal ada 4 huruf dalam kata AMIN? Kalau itu gak tahu juga ya.., mungkin takut keberatan kali ya.. dengan tiga makna afdoli AMIN saja sudah berat. Coba bayangkan kata adil, mungkin tidak segampang yang diucapkan. Adil menurut seseorang belum tentu adil buat orang lain. Namun yang simpelnya mungkin tempatkan sesuatu pada tempatnya, dan tidak berlebihan. Begitu juga dengan yang lainnya seperti merakyat bukan hanya sekedar dekat dengan rakyat sekedar untuk mengambil simpatinya karena ada yang kita mau. Kita harus tetap dapat merakyat walaupun sudah menang pemilihan kepala daerah, pemilihan legislatif atau pemilihan Presiden. Demikian juga komitmen menyelaraskan antara ucapan dengan perbuatan adalah usaha yang terbaik menuju manusia yang sempurna. 

Disamping itu AMIN mempunyai makna tersirat lainnya yang dapat menjadi motivasi untuk terus berusaha menjadi yang terbaik. Kalau tidak salah ada 4 makna tersirat dalam kata AMIN tersebut. Biar fokus makna tersirat dalam kata AMIN, saya buat dalam tulisan tersendiri saja dalam tulisan 4 makna tersirat dalam kata AMIN.

Ok, biar bisa fokus, bolehlah kita... kembali ke laptop (pinjam bahasanya Mr Tukul) untuk untuk menjawab 3 makna AMIN tersebut. Walaupun makna dari kata AMIN diatas hanya 3 kata namun hal ini dapat dikatakan seimbang. Sekarang coba lihat dalam gambar bahwa huruf A dan N diletakan pada huruf pertama dari depan dan belakang. Sedangkan huruf M dan I sama-sama sebagai huruf ke-5 dari depan dan belakang. Terakhir huruf keseimbangannya atau huruf yang ditengah juga huruf ya sebagai huruf ke sebagai huruf ke-10. Dimana ya bermakna oke, setuju. Semoga anda juga setuju dengan makna kata AMIN tersebut.
Share on Google Plus

About Afdoli ApMsi

Bukan Siapa-siapa, Bisa Jadi Siapa Saja, Untuk Siapa Saja. Simalungun BangKIT (berkemBang dengan Kreatif penuh Inovatif menjadi Terbaik) menuju Indonesia Baru Afdol melalui Cara Indonesia Bangkit dengan Sahabat Indonesia berubah.
Komentar facebook
0 Komentar blog

0 komentar :

Posting Komentar