Tunda Lanjut Kuliah Hingga Bakal Calon Bupati Simalungun

Saat ini saya sebenarnya masih terdaftar sebagai mahasiswa pasca sarjana S-3 Perencanaan Wilayah Universitas Sumatera Utara. Namun sudah 6 semester tidak aktif dalam administrasi, sehingga ketika akan melanjutkan kembali tentu pertimbangan ekonomis menjadi utama. Ternyata keadaan yang sama terjadi pada beberapa teman sekelas dalam tanda kutip menunggak uang kuliah. Ada beberapa teman juga yang jsuteru pindah kuliah karena pertimbangan besarnya tunggakan dan yang jika dilunasi belum tentu dapat diselesaikan dengan cepat. Demikian juga saya dengan beberapa rekan juga berpikir untuk melakukan hal yang sama.
Tunda Lanjut Kuliah Hingga Bakal Calon Bupati Simalungun usu

Sebagai pengingat bahwa diwaktu masa perkuliahan saya sempat membangun ayobai.com situs jejaring sosial Indonesia dengan model penggabungan atara model facebook dan twitter. Sempat bertengger di nomor 1 Indonesia kelas jejaring sosial dan 500 besar ranking alexa, akhirnya ayobai turun panggung karena keterbatasan modal. Sementara modal yang digunakan juga berasal dana yang dipersiapan untuk kuliah S-3. Alhasil kuliah terbengkalai, ayobai.com pun ditutup. (ayobai yang tersisa yakni ayobai.org sebagai sarana saya untuk menuangkan ide dan pemikiran dan ayobai untuk jejaring sosial masih tetap dalam harapan dan cita-cita akan akan tetap diwujudkan, mudah-mudahan itu dapat terwujud). 

Sekaitan dengan perkuliahan yang aka mandek, saya pun mencoba kembali peruntungan lama mencari beasiswa. Akhirnya menemukan beasiswa LPDP yang dikelola oleh departemen keuangan RI dengan tujuan perkuliahan di Belanda. Hal ini mengingat bahwa niat kuliah di Belanda sudah pernah dilayangkan ke ISS belanda pada Tahun 2005 dan mendapatkan respon, namun keluarga belum mengizinkan. Inilah yang coba kembali diulangi, segala persyaratan dipersiapkan termasuk rekomendasi dari beberapa guru besar dari beberapa kampus di medan. Namun hal ini juga kandas karena ternyata izin sana sini tidak berlaku jika izin keluarga tidak didapatkan.

Akhirnya kembali semangat mencari tantangan baru muncul menjelang pilkada di Kabupaten Simalungun. Muncul pemikiran menawarkan konsep Cara Simalungun Bangkit melalui Konvensi Rakyat Simalungun. Hingga ujungnya diarahkan sekalian maju sebagai bakal calon bupati Simalungun 2015. Dengan ekonomi yang terbatas tidak menyurutkan niat untuk memberikan warna baru dalam pilkada Simalungun. Uang terkadang bukan ukuran buat kepuasan batin bisa melakukan apa yang dikonsep.

Semoga Cara Simalungun Bangkit melalui Konvensi Rakyat Simalungun pada pemilihan Calon Bupati Simalungun dapat diterima masyarakat guna membawa masyarakat kabupaten Simalungun kearah kemandirian, kemajuan dan kesejahteraan.
Share on Google Plus

About Afdoli ApMsi

Bukan Siapa-siapa, Bisa Jadi Siapa Saja, Untuk Siapa Saja. Simalungun BangKIT (berkemBang dengan Kreatif penuh Inovatif menjadi Terbaik) menuju Indonesia Baru Afdol melalui Cara Indonesia Bangkit dengan Sahabat Indonesia berubah.
Komentar facebook
0 Komentar blog

0 komentar :

Posting Komentar